Search

Translate to your language

Calendar

What time is it?

Chat here ! =)

Total Tayangan Halaman

Minggu, 10 November 2013

Manfaat Air Putih




          Kita semua tahu bahwa kesehatan itu mahal harganya. Maka dari itu, menjaga kesehatan adalah kewajiban kebutuhan bagi semua orang. Untuk itu, kita harus membiasakan diri untuk memulai pola hidup yang sehat.

          Berolahraga secara teratur, istirahat yang cukup, makan makanan bergizi adalah beberapa kegiatan yang dapat kita jadikan solusi hidup sehat.

Tapi kenyataannya pada masa sekarang ini, banyak yang tidak dapat melakukan pola hidup sehat karena aktivitas mereka yang begitu padat.

          Sebenarnya kita tidak perlu khawatir bila tidak bisa berolahraga secara teratur, karena ada solusi yang sangat ampuh yaitu dengan banyak mengonsumsi air putih.
Banyak mengonsumsi air putih akan membuat tubuh kita sehat, karena 80% tubuh kita terdiri dari cairan.

Ada 5 khasiat dari sekian banyak hal yang dapat dilakukan air putih, yaitu :

1.Melancarkan pencernaan
          Dengan minum air putih, akan membantu organ dalam tubuh kita dalam melakukan tugasnya. Karena tugasnya dibantu dan pencernaan jadi lancer jadi kita akan terhindar dari masalah pencernaan seperti maag, susdah buang air besar dan sembelit.

2.Merawat kecantikan
          Dengan banyak minum air putih akan membuat kulit kita akan menjadi lebih mulus dan tampak sehat. Karena sebagisa besar tubuh kita berupa cairan, jika tubuh kita kekurangan kadar air tubuh akan menyerap air yang ada pada kulit dan akan menyebabkan kulit keriput.

3.Menyambuhkan berbagai penyakit ringan dan berat
          Dengan banyak minum air putih, kita akan sering buang air seni, hal ini baik karena kotoran dan penyakit dalam tubuh kita keluar melalui air seni. Asam urat juga bisa disembuhkan dengan banyak meminum air putih dalam jumlah yang banyak.

4.Membantu menjaga berat badan
          Salah satu cara agar kita tidak makan dalam porsi yang besar adalah dengan minum air putih hangat sebelum kita makan. Dengan beitu, kita akan lebih mampu mengontrol banyaknya asupan makanan yang kita makan.

5.Membantu mencegah stroke
          Dengan banyak minum air putih akan memperlancar system peredaran darah dan system pernapasan dalam tubuh kita. Oksigen yang masuk dalam tubuh juga akan tertata dengan baik karena dibantu oleh cairan yang masuk. Dengan cara ini, maka tubuh akan mampu menjaga kestabilan sirkulasi darah sehingga dapat membantu mencegah stroke.
Bagaimana Anda sudah tahu kan betapa pentingnya minum air putih itu? Usahakan shari minimal 8 gelas yah agar tubuh akan selalu tetap fit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar