Search

Translate to your language

Calendar

What time is it?

Chat here ! =)

Total Tayangan Halaman

Minggu, 10 November 2013

Beauty and the Beast



Directed by :  Gary Trousdale and Kirk Wise
Produced by : Don Hanh
Screenplay by : Linda Woolverton
Based on : "Beauty and the Beast" by Jeanne-Marie Le Prince de                         Beaumont
Story by : Roger Allers, Brenda Chapman, Chirs Sanders,
Burny                         Mattinson, Kevin Harkey, Brian Pimental, Bruce                                 Woodside, Joe Ranft, Tom Ellery, Kelly Ashburry, Robert                 Lence
Starring : Paige O'Hara, Robby Benson, Richard White, Jerry                           Orbach, David Odgen Stiers, Angela Lansbury, Bradley                     Pierce, Rex Everhart, Jesse Corti
Narrated by : David Odgen Stieres
Music by : Alan Manken
Editting by : John Carnochan
Studio : Walt Disney Pictures, Walt Disney Feature Animation
                                                          Distributed by : Buena Vista Pictures
                                                          Release date : 13 November 1991 (world premiere), 12 November                                                                                   1991 (United States) 



          Beauty and the Beast adalah 1991 Amerika film animasi musikal fantasi romantis yang diproduksi oleh Walt Disney Feature Animation dan didistribusikan oleh Walt Disney Pictures. Berdasarkan dongeng Perancis dengan nama yang sama oleh Jeanne-Marie Le Prince de Beaumont, Beauty and the Beast adalah film ke-30 di Walt Disney Animated Classics seri, dan film ketiga dari Disney Renaissance. Dibintangi Paige O'Hara dan Robby Benson dalam judul peran. Beauty and the Beast berfokus pada hubungan antara seorang pangeran egois yang akibatnya berubah menjadi binatang mengerikan dan seorang wanita muda cantik bernama Belle, yang ia dipenjarakan di dalam istananya. Dalam rangka untuk kembali ke bentuk manusia, Beast harus mendapatkan cinta Belle dalam jangka waktu yang terbatas, agar ia tidak menjadi binatang selamanya.

          Beauty and the Beast tayang perdana di New York Film Festival pada tanggal 29 September 1991, diikuti dengan rilis teater pada tanggal 22 November untuk ulasan yang sangat positif . Film ini sukses besar box office , dan sejak itu mengumpulkan lebih dari $ 424.000.000 di seluruh dunia . Beauty and the Beast dinominasikan untuk beberapa penghargaan, dan memenangkan Golden Globe Award untuk Best Motion Picture dalam kategori Musikal atau Komedi . Beauty and the Beast menjadi film animasi pertama yang dinominasikan untuk Academy Award untuk Best Picture . Film ini mendapat tambahan lima nominasi yaitu Academy Award , termasuk Best Original Score , Best Sound , dan tiga nominasi terpisah untuk Best Original Song. Pada akhirnya, film ini memenangkan Best Original Score, sementara Best Original Song diberikan kepada lagunya . Pada tahun 2002 , Beauty and the Beast dianggap " budaya , historis , atau estetis penting " oleh Library of Congress dan dipilih untuk pelestarian di National Film Registry .

          Pada bulan April tahun 1994, Beauty and the Beast menjadi pertama animasi Disney film untuk diadaptasi menjadi sebuah Broadway Musical . Keberhasilan film mencetuskan dua midquels direct-to -video : Beauty and the Beast : The Enchanted Natal ( 1997 ) dan Beauty and the Beast : Belle Magical World ( 1998 ) . Hal ini diikuti oleh serangkaian serial yang diadaptasi dari Beuty and the Beast di televisi, seperti : Sing Me a Story with Belle . Sebuah versi IMAX edisi khusus dari film aslinya dirilis pada tahun 2002 , dengan urutan musik baru lima menit , " Human Again " , termasuk. Setelah keberhasilan perilisan The Lion King 3D , film ini kembali ke bioskop 3D di bawah produksi John Lasseter pada 13 Januari 2012.



PLOT :

          Suatu hari seorang penyihir menyamar sebagai seorang pengemis tua, menawarkan pangeran muda bunga mawar dalam pertukaran untuk tempat penampungan malam di istana, tetapi ditolak . Untuk arogansi sang pangeran, penyihir mengubah pangeran menjadi binatang mengerikan, semua pelayan di istana menjadi barang-barang rumah tangga, dan istananya menjadi benteng yang gelap. Penyihir itu memberinya cermin ajaib yang memungkinkan dia untuk melihat acara jauh, bersama dengan mawar, yang akan mekar sampai ulang tahunnya ke-21 . Dalam rangka untuk memecahkan kutukan , pangeran harus belajar untuk mencintai dan dicintai sebelum semua kelopak mawar jatuh (berguguran), atau dia akan tetap menjadi binatang selamanya .

          Bertahun-tahun kemudian, ada seorang wanita muda cantik bernama Belle yang tinggal di dekat desa Perancis dengan ayahnya Maurice, seorang penemu. Seorang kutu buku, Belle hidup di desa yang membosankan . Kecantikannya dan ketidaksesuaian menarik perhatian di kota dan dia dikejar oleh beberapa orang pria , terutama Gaston si arogan dan berotot, yang berencana menikahi Belle. Meskipun Gaston disenangi wanita single dan dikagumi oleh kaum laki-laki di kota, Belle tidak tertarik pada dirinya .
Saat pergi ke kota untuk menyajikan mesin pemotongan kayu ciptaannya, disertai dengan Phillipe kudanya, Maurice hilang di hutan . Setelah dikejar oleh serigala, Maurice tersandung hingga sampai di kastil Beast, di mana ia bertemu dengan pelayan Lumière yang berubah menjadi tempat lilin, Cogsworth menjadi jam, Mrs Potts menjadi teko dan anaknya Chip yang menjadi cangkir teh . Tapi segera setelah itu,  Beast memenjarakan Maurice. Belle pergi menuju kastil dengan kudanya Phillipe, dan menawarkan untuk menggantikan posisi ayahnya, Beast menerima tawaran dia atas protes Maurice. Sementara itu Gaston sedang merajuk di kedai setelah Belle menolaknya, Maurice tiba di desa dan mencari bantuan untuk menyelamatkan Belle dari Beast . Tidak ada yang menanggapinya dengan serius , sehingga ia melakukannya sendiri.

           Malam itu, Belle menolak untuk makan dengan Beast, dan mengusir Beast, Lumière mengabaikan perintah Beast agar tidak membiarkan Belle makan. Sementara Cogsworth dan Lumière mengajak Belle mengelilingi kastil, dia berjalan menuju daerah ke terlarang West Wing . Ketika dia menemukan mawar dan terpesona mawar itu, Beast marah dan Belle pun berlari pergi. Lalu Beast mengejarnya. Belle mencoba melarikan diri benteng dengan Phillipe, namun mereka diserang oleh segerombolan serigala. Lalu Beast datang membantu dan berkelahi dengan serigala , tapi dia terluka. Belle pun merawat luka-lukanya , dan ia mulai mengembangkan perasaan untuknya . Dia mengucapkan terima kasih karena telah menyelamatkan hidupnya dan Beast berterimakasih dengan memberi perpustakaan istana yang luas . Ketika mereka menghabiskan lebih banyak waktu bersama-sama , mereka tumbuh lebih dekat . Sementara itu, Gaston membayar Monsieur d' Arque , sipir kota agar Maurice ditangkap karna dianggap sakit jiwa jika Belle tidak menerima lamaran Gaston .

          Belle dan Beast menghabiskan malam romantis bersama-sama . Belle mengatakan Beast dia merindukan ayahnya , dan Beast membiarkan Belle menggunakan cermin ajaib untuk menemui ayahnya. Ketika Belle melihat ayahnya mati di hutan dalam upaya untuk menyelamatkan dia, Beast mengzinkan Belle untuk meninggalkan kastil untuk menyelamatkan ayahnya, dan memberinya cermin untuk mengenang Beast. Belle menemukan ayahnya dan membawanya pulang . Gaston tiba untuk melakukan rencananya, tetapi Belle membuktikan kewarasan Maurice dengan menunjukkan Beast dengan cermin ajaib . Menyadari bahwa Belle memiliki perasaan untuk Beast, Gaston memperingatkan warga bahwa Beast adalah rakasa pemakan manusia yang harus dibunuh , dan mengajak mereka ke kastil . Gaston mendorong Belle dan Maurice ke ruang bawah tanah mereka, tetapi Chip, yang telah bersembunyi di bagasi Belle, melepaskan mereka dengan bantuan mesin pemotongan kayu Maurice.

          Para pelayan Beast mengalahkan warga kota sementara Gaston menyelinap pergi untuk menghadapi monster. Beast ini awalnya terlalu tertekan untuk melawan, tetapi ia mendapatkan semangat kembali ketika ia melihat Belle kembali ke istana . Setelah memenangkan pertempuran sengit di atas atap benteng , Beast menyelamatkan hidup Gaston dan memerintahkan dia untuk meninggalkan kastil. Saat Beast pergi menuju Belle, tiba-tiba Gaston menusuk Beast dari belakang, lalu Gaston kehilangan keseimbangan dan jatuh ke jurang. Beast pun sekarat, dan sebelum kematian Beast , Belle mengatakan perasaannya bahwa dia mencintai Beast tepat saat kelopak mawar terakhir jatuh, dan mantra pun akhirnya musnah. Beast datang kembali ke kehidupan dan dikembalikan ke bentuk manusia, begitu juga dengan semua pelayannya . Akhirnya mereka menikah, Beast dan Belle menari di ballroom dengan disaksikan ayah Belle dan para pelayan. Dan mereka hidup bahagia selamanya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar